Tetap Waspada, Tetap Patuh 3M

Kamis, 17 Desember 2020 08:03 WITA Reporter : makassarmetro
Tetap Waspada, Tetap Patuh 3M

MAKASSARMETRO — Penyebaran Covid-19 di Makassar masih sulit dikendalikan. Mau tidak mau, masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan 3M.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said menyebut bahwa 3M; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, merupakan
perlawanan terhadap Covid-19. “Tidak dapat dipungkiri bahwa Makassar mengalami kemunduran atas kepatuhan protokol kesehatan,” kata Agus dalam talk show Kebiasaan Baru di Graha Pena Makassar, Rabu, (16/12/2020).

Terkait hal tersebut, Agus akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Apalagi di Makassar, ada tiga klaster yang paling banyak penyumbang penyebaran Covid-19. Masing-masing aitu klaster keluarga, perkantoran, dan kunjungan. “Masalah terbesar adalah kesadaran individu atas protokol kesehatan,” sebutnya.

Mengenai vaksin, kata Agus, Dinas sudah siap melakukan penyaluran. Tinggal menunggu regulasi dari pusat. Sebagai langkah awal, akan dimulai dengan melakukan edukasi dan simulasi.

Relawan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel dr Edho Biondi Joris mengatakan bahwa masyarakat menerapkan 3 M dengan baik, meskipun pernah dinyatakan positif dan telah sembuh. Jadi, tetap waspada. “Bisa saja kita sendiri pembawa virus ke rumah atau ke lingkungan meskipun imunitas kita kebal,” ungkapnya. (din)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca