COVID-19 di Makassar Makin Parah, Dispar Imbau Pelaku Usaha THM Tidak Beroperasi

Senin, 28 Desember 2020 07:10 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
COVID-19 di Makassar Makin Parah, Dispar Imbau Pelaku Usaha THM Tidak Beroperasi Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Kepala Seksi Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Nasaruddin, mengimbau pelaku usaha tempat hiburan malam (THM) untuk tidak beroperasi.

Nasaruddin mengatakan, sementara ini pengawasan aktivitas usaha tersebut berada pada Satgas COVID-19. “Pengawasan sekarang ada pada Satgas Covid-19,” ucap Nasaruddin, Ahad (27/12/2020).

Aturan terkait penutupan THM sejalan dengan surat edaran yang telah diterbitkan oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Disebutkan bahwa klub malam, diskotek, pub, bar, rumah karaoke, panti pijat, refleksi, dan spa belum diizinkan untuk dibuka.

“Jadi THM, tempat karaoke, panti pijat, refleksi, hingga spa itu belum diizinkan dibuka, itu sesuai surat edaran,” terangnya.

Dia menegaskan, THM, rumah karaoke, hingga panti pijat, tidak pernah diizinkan untuk beroperasi. Sehingga, menurut dia, semua tempat usaha tertentu seperti yang disebutkan dalam edaran tersebut harus ditutup.

Nasruddin menekankan bahwa edaran yang dikeluarkan mengatur tentang kegiatan operasional industri pariwisata tertentu dalam rangka pengendalian serta memutus mata rantai COVID-19 di Makassar.

“Sampai sekarang tidak ada pembukaan usaha di atas dan itu tidak pernah ada. Harus tutup,” tegas dia. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca