Lantik Pejabat Fungsional, Pj Wali Kota Makassar Minta Kerja Ekstra Lawan Pandemi

Selasa, 29 Desember 2020 16:22 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Lantik Pejabat Fungsional, Pj Wali Kota Makassar Minta Kerja Ekstra Lawan Pandemi Foto: Humas Pemkot Makassar.

MAKASSARMETRO – Pejabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, meminta secara tegas kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar agar bekerja lebih ekstra demi menciptakan pelayanan prima ke masyarakat di tengah pandemi.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada pelantikan pejabat fungsional di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, dibutuhkan kerja ekstra di tengah pandemi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, maupun dalam upaya mengendalikan COVID-19 yang saat ini angkanya kembali naik.

“Jabatan adalah amanah. Kita jangan berpikir untuk berusaha meraih jabatan A atau B, di sisi lain kita tidak memberikan keikhlasan dalam bekerja. Yakinlah bahwa jabatan itu garis tangan, ada dibawah kekuasaan Allah, jabatan apa pun itu. Jadi tidak perlu takut, tidak usah memburu jabatan dalam bekerja. Tidak ada yang bisa menghalangi jika Allah berkehendak,” beber Rudy.

Dalam pelantikan kali ini, sekitar 30-an ASN menduduki jabatan fungsional di dua instansi, yakni Dinas Pendidikan Kota Makassar serta Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Hadir sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar, yakni Sekda Kota Makassar, M. Ansar; Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, M. Yasir; serta sejumlah pejabat lainnya.

“Jadi hari ini Pemerintah Kota Makassar melantik pejabat fungsional untuk mengisi kekosongan semata. Tidak ada kaitannya dengan pejabat lainnya. Ini bukan pelantikan struktural melainkan pengisian kekosongan jabatan demi terwujudnya pelayanan prima ke masyarakat,” kata Rudy.

Di akhir sambutannya, Rudy tak lupa meminta kepada seluruh pihak agar dapat menjadi edukator dalam lingkungan tempat tinggal maupun pekerjaannya untuk menekan laju penyebaran COVID-19. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca