Tetap Lanjut pada 2021, Rp210 Miliar Disiapkan untuk Proyek Pedestrian

Kamis, 31 Desember 2020 15:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Tetap Lanjut pada 2021, Rp210 Miliar Disiapkan untuk Proyek Pedestrian Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga tetap berlanjut pada 2021. Anggaran Rp210 miliar telah disiapkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Kota Makassar, Ansuard, mengatakan bahwa sementara merevisi rencana anggaran biaya (RAB) untuk kelanjutan proyek pedestrian tahap kedua.

“Jadi kita sesuaikan lagi dengan anggaran Rp210 miliar berapa panjangnya yang bisa kita selesaikan. Makanya kita mau revisi dulu RAB-nya,” kata Ansuard, dikutip Sindonews, Kamis (31/12/2020).

Merujuk pada perencanaan awal, pembangunan jalur pedestrian tahap dua dimulai dari depan Holywings hingga Jalan Penghibur. Dikarenakan tahap pertama belum rampung sehingga perlu ada perubahan.

“Tahap pertama kan baru rampung 250 meter, atau sampai saluran. Nanti kita lanjut mulai dari situ sampai keluar,” bebernya.

Menurut dia, pembangunan jalur pedestrian sepanjang 1,3 kilometer masih bisa dilanjutkan tahun depan. Hanya, pengerjaan tidak dilakukan di atas lahan bermasalah.

Terlebih saat ini, Pemkot Makassar sementara melakukan negosisiasi kepada seluruh pemilik lahan agar administrasi penyerahan lahan bisa dituntaskan.

Oleh karena proyek ini menyeberang tahun, kontraktor PT Nindya Karya akan dikenakan denda sebesar Rp27 juta per hari. Hitungannya, 30% dari Rp90 miliar nilai kontrak awal yakni Rp27 miliar dikali 1/1000. (*)

Sumber: Sindonews

Berikan Komentar
Komentar Pembaca