71 Anggota Satpol PP Makassar Positif COVID-19

Jumat, 01 Januari 2021 13:20 WITA Reporter : Makassarmetro
71 Anggota Satpol PP Makassar Positif COVID-19 Iman Hud.

MAKASSARMETRO – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar, Iman Hud, menyampaikan bahwa puluhan anggota terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saat ini sudah 71 Anggota Satpol PP Makassar isolasi mandiri karena positif COVID-19. Mereka kebanyakan tanpa gejala,” kata Iman, Jumat (1/1/2021).

Semua Anggota Satpol PP melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena untuk mendapatkan fasilitas isolasi di hotel administrasinya rumit.

Iman mengaku, data ini kemungkinan akan bertambah. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan. Rata-rata 4 sampai 5 hari baru hasil swab keluar.

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan. Walaupun dengan segala keterbatasan,” ucap Iman.

Menurut Iman, logistik untuk anggota Satpol PP dalam melakukan pengamanan juga sangat terbatas. Sejak 26 Oktober 2020, operasional dan logistik untuk Satpol PP sudah dihentikan.

“Dari awal saya sudah prediksi. Beban tugas yang berat, operasional terbatas. Logistik terbatas. Gizi tidak sempurna. Tumbanglah satu per satu,” ungkap Iman.

Iman mengaku, untuk Oktober 2020, biaya operasional logistik dari BPBD Makassar sebagai koordinator penanganan COVID-19, belum dibayarkan buat anggota Satpol PP yang bertugas.

“Hampir satu miliar anggaran Satpol PP dialokasikan ke COVID-19,” kata Iman.

Untuk membantu meringankan beban Anggota Satpol PP yang melakukan isolasi mandiri, Iman mengaku memberikan bantuan sembako secukupnya. seperti mi instan dan telur. “Diantar langsung ke rumah,” kata Iman. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca