Belajar Tatap Muka, DPRD Makassar Usul Libatkan Tenaga Medis di Tiap Sekolah

Senin, 04 Januari 2021 20:29 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Belajar Tatap Muka, DPRD Makassar Usul Libatkan Tenaga Medis di Tiap Sekolah Abdul Wahab.

MAKASSARMETRO – Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab, meminta Pemerintah Kota Makassar melibatkan tenaga medis jika hendak menggelar belajar tatap muka.

Hal itu untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat melalui jaminan perlindungan kepada siswa maupun orang tua murid.

“Ini, kan, tidak ada jaminan dari pemerintah. Mereka ini harusnya bisa menjamin keamanan, agar masyarakat juga bisa tenang,” kata Abdul Wahab, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, penyelenggaraan sekolah tatap muka tidak bisa dilakukan sembarangan. Penyelenggaraan sekolah melalui juknis yang disiapkan pemerintah belum cukup untuk menjamin murid benar-benar aman.

Dia pun meminta pemkot memanfaatkan waktu untuk mengkaji kembali juknis saat ini. Pemerintah juga perlu mengadakan rapat secara menyeluruh, sehingga jika ada perintah sekolah offline, sudah siap.

“Jadi waktu (pembatalan sekolah tatap muka) ini digunakan untuk melakukan evaluasi, sehingga kesiapan kita benar-benar baik,” Abdul Wahab menekankan.

Abdul Wahab juga mengapresiasi langkah pemkot menunda pelaksanaan tatap muka, mengingat peningkatan kasus COVID-19 yang meningkat beberapa hari belakangan.

Dia mengaku, keputusan ini diharapkan bisa dijadikan momentum untuk membenahi infrastruktur protokol kesehatan (prokes) di tiap sekolah. Khususnya untuk jenjang PAUD/TK, SD hingga SMP di bawah naungan pemkot. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca