Plt Kepala Dinas Pekerja Umum Makassar Turun Langsung Pantau Jalan Amblas di Penghibur

Senin, 04 Januari 2021 14:21 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Plt Kepala Dinas Pekerja Umum Makassar Turun Langsung Pantau Jalan Amblas di Penghibur

MAKASSARMETRO – Mendapatkan laporan masyarakat terkait jalan amblas di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Plt Kepala Dinas Pekerja Umum (PU)Kota Makassar, Irwan Adnan, merespons cepat dengan turun langsun ke lokasi kejadian.

Irwan menjelaskan, begitu mendapat laporan dari masyarakat setempat terkait kejadian tersebut, dirinya terjun langsung melihat kondisi jalan.

“Saya turun langsung ke lokasi pagi kemarin. Kita belum tahu penyebab pastinya. Kemungkinan karena abrasi dan tekanan beban,” kata Irwan Adnan, Senin (4/01/2021).

Menurut Irwan, jalan amblas itu membentuk lubang dengan lebar kurang lebih 50 sentimeter. Lokasi tepatnya berada di depan Jalan Ranggong.

Menurutnya, lokasi itu bekas drainase lama. Terlihat ambleanya ke bawah. Pihaknya sementara ini sedang melakukan koordinasi untuk melakukan perbaikan dijalan yang ambles tersebut. “Hari ini rencananya kita akan perbaiki (jalan amblas),” ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi, Dinas PU bersama Dinas Perhubungan Makassar telah memasang tanda hati-hati di sekitar lokasi.

Seorang juru parkir, Baharuddin, yang sering mangkal di kawasan tersebut mengatakan jalan amblas itu memakan dua korban. Salah satu pengemudi motor sempat terperosok jatuh.

“Tadi malam ini sekitar pukul delapan, korbannya sempat ada perempuan melintas, awalnya mobil dulu baru motor jadi jatuh ke dalam,” ucap Baharuddin. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca