Setelah Tutup Sementara, Kini Kantor Disdukcapil Makassar Dibuka Kembali

Selasa, 05 Januari 2021 16:49 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Setelah Tutup Sementara, Kini Kantor Disdukcapil Makassar Dibuka Kembali Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady.

MAKASSARMETRO – Setelah tutup sementara karena beberapa pegawai terkonfirmasi COVID-19, kini layanan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disducapil) Kota Makassar telah dibuka kembali.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady, saat dikonfirmasi, Selasa (5/01/2020). “Masyarakat sudah bisa mengakses layanan kami kembali. Layanan sudah dibuka,” kata Aryati.

Kendati kantor yang berlokasi di Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, ini telah kembali membuka layanan, Aryati mengaku masih memberlakukan work from fome (WFH) atau bekerja dari rumah bagi pegawai. Dilakukan secara bergilir atau bergantian.

Adapun pegawai yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi COVID-19, saat ini belum berkantor. Mereka dianjurkan melakukan isolasi mandiri.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar melakukan tes swab sebagai langkah antisipasi.

“Kita juga meminta fasilitas Dinkes untuk melakukan swab kembali bagi pegawai Dukcapil. Kita juga membatasi antrean dengan menganjurkan masyarakat memanfaatkan layanan online yang sudah disiapkan di website,” terang Aryati.

Untuk layanan daring atau online, warga bisa mengakses website Disdukcapil di https://dukcapil.makassar.go.id. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Disdukcapil Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca