Tampung Air Banyak-Banyak! PDAM Makassar Setop Sementara Suplai Air

Kamis, 07 Januari 2021 13:45 WITA Reporter : Makassarmetro
Tampung Air Banyak-Banyak! PDAM Makassar Setop Sementara Suplai Air Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar menyetop sementara suplai air ke sejumlah wilayah. Ada pembersihan pulsator IPA II Panaikang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Muhammad Rusli, mengungkapkan bahwa ada dua pulsator yang bakal dibersihkan. Pembersihan dilakukan secara bertahap.

“Jadi pulsator B duluan tanggal 7 Januari (hari ini), dan pulsator A tanggal 13 Januari,” ucap Rusli, Rabu (6/1/2021).

Pembersihan pulsator mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan air. Suplai air pun tidak akan berjalan lancar. Utamanya di daerah ketinggian dan di ujung pipa PDAM.

Dia meminta pelanggan untuk bersabar selagi pengerjaan. Itu karena suplai air disetop sementara sembari petugas teknis melakukan pembersihan.

Adapun wilayah yang berdampak adalah bagian utara Kota Makassar, seperti Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Biringkanayya, Tamalanrea, serta sekitar Urip Sumoharjo, dan sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Mungkin agak terganggu, jadi kita berharap pelanggan bisa menunggu. Karena cepat ji juga hanya 12 jam pengerjaan. Jadi sebelum ada pembersihan, kami imbau juga untuk mereka menampung air,” bebernya.

Pulsator adalah salah satu bagian dari instalasi penjernihan air. Berfungsi untuk memisahkan air dan lumpur. Sehingga, dalam rentang waktu tertentu, harus dibersihkan karena tumpukan lumpur.

Dirut Perumda Air Minum Makassar, Hamzah Ahmad, mengimbau kepada masyarakat yang bermukin di wilayah terdampak untuk menampung air sementara waktu sambil menunggu pembersihan pulsator selesai. “Jadi kita minta masyarakat untuk menampung air sementara waktu,” ucap Hamzah. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PDAM Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca