Anggaran Pembangunan Proyek Pedestarian Tanjung Bunga Tahap Kedua Rp210 Miliar

Sabtu, 09 Januari 2021 22:11 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Anggaran Pembangunan Proyek Pedestarian Tanjung Bunga Tahap Kedua Rp210 Miliar Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Anggaran pembangunan proyek pedastarian Metro Tanjung Bunga tahap dua sebesar Rp210 Miliar. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Ansuard, Sabtu (9/1/2021).

Ansuard mengatakan, Dinas PU Kota Makassar sementara merevisi rencana anggaran biaya (RAB) untuk kelanjutan proyek pedestrian tahap kedua.

“Jadi kita sesuaikan lagi dengan anggaran Rp210 miliar berapa panjangnya yang bisa kita selesaikan. Makanya kita mau revisi dulu RAB-nya,” bebernya.

Lebih lanjut, jika merujuk perencanaan awal, pembangunan jalur pedestrian tahap dua dimulai dari depan Holywings hingga Jalan Penghibur. Namun, dikarenakan tahap pertama belum rampung sehingga perlu ada perubahan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Irwan Adnan, mengatakan telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pedestrian. Hanya, kelanjutan proyek itu bergantung pada ketersediaan lahan.

“Kita sudah siapkan anggaran lanjutannya, tapi kan itu hanya pagu saja. Kalau lahannya siap, tidak ada masalah baru kita lanjutkan,” kata Irwan.

Menurut Irwan, persoalan lahan ini seharusnya sudah tuntas. Tak ada lagi kendala. Apalagi sebelumnya pemilik lahan sudah menyatakan siap menghibahkan lahan untuk menunjang proyek prestisius tersebut.

“Awalnya kan mereka semua sudah sepakat. Harusnya, pemilik lahan yang sudah setuju itu harus dipertanyakan komitmennya,” ujar dia.

Kendati begitu, Irwan terus berupaya agar proyek ini bisa tetap jalan sesuai perencanaan awal. Terlebih lagi proyek ini dianggap mampu memberikan efek stimulator terhadap perekonomian masyarakat Kota Makassar.

“Proyek ini untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk Pemkot Makassar saja. Jadi sekarang, yang selesai saja yang kita bayar,” papar Irwan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca