Musrenbang Tingkat Kelurahan, Camat Rappocini Harap para Lurah Ciptakan Program Mumpuni

Sabtu, 09 Januari 2021 11:56 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Musrenbang Tingkat Kelurahan, Camat Rappocini Harap para Lurah Ciptakan Program Mumpuni

MAKASSARMETRO – Camat Rappocini, Asminullah Azis Taba, meminta lurah-lurahnya membuat program yang bisa memajukan dan mengembangkan wilayah Kecamatan Rappocini.

Hal itu disampaikannya kala membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Ballaparang 2021 di Aula Kantor Kelurahan Ballaparang, Jalan Timah Raya, Kota Makassar, Kamis (7/1/2021).

“Kita harap para bisa berdiskusi dengan baik agar bisa membuat program yang bermanfaat, memajukan dan mengembangkan masyarakat,” katanya.

Sementara Lurah Ballaparrang, Muh. Afif Azdy, mengatakan bahwa program utama yang akan dilaksanakan adalah yang menjadi kebutuhan masyarakat di Ballaparang. Semua usulan nantinya akan ditampung terlebih dahulu untuk dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang kelurahan sebagai awal pelaksanaan proses perencanaan berbasis partisipatif. Sehingga usulan kewilayahan yang dihasilkan dari penyelenggaraan Musrenbang bisa mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Peserta yang hadir dalam Musrenbang ini antara lain perwakilan dari Bappeda Kota Makassar dan Dinas PU Kota Makassar, Ketua LPM Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, imam kelurahan serta Karang Taruna. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Rappocini
Berikan Komentar
Komentar Pembaca