Pj Wali Kota Makassar Minta Pembebasan Lahan Proyek Pedestarian Sesuai Regulasi

Sabtu, 09 Januari 2021 22:22 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Pj Wali Kota Makassar Minta Pembebasan Lahan Proyek Pedestarian Sesuai Regulasi Rudy Djamaluddin.

MAKASSARMETRO – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, meminta proses administrasi hibah lahan untuk pembangunan proyek pedestarian Metro Tanjung Bunga harus dituntaskan dan tidak boleh melanggar regulasi.

Hal ini mengingat anggaran untuk pembangunan tahap kedua proyek tersebut telah disiapkan.

“Administrasi hibah lahan masih sementara berproses. Jadi kita mau cepat bukan berarti melanggar regulasi. Artinya, semua administrasi untuk mendukung regulasi harus dipercepat,” ungkap Rudy, Sabtu (9/1/2021).

Dia menyebut, pedestrian Metro Tanjung Bunga merupakan salah satu program prioritas Pemkot Makassar. Sehingga, semua kendala yang menghambat proyek tersebut harus diselesaikan sebelum ditender. “Sepanjang sudah memenuhi syarat, kita tender,” tutur dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Irwan Adnan, menjelaskan persoalan lahan sudah semestinya harus tuntas. Apalagi sebelumnya pemilik lahan sudah menyatakan siap menghibahkan lahan untuk menunjang proyek prestisius ini.

Irwan melanjutkan, pihaknya terus berupaya agar proyek ini bisa tetap jalan sesuai perencanaan awal. Terlebih lagi proyek ini dianggap mampu memberikan efek terhadap perekonomian masyarakat Kota Makassar.

“Proyek ini untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk Pemkot Makassar saja. Jadi sekarang, yang selesai saja yang kita bayar,” papar Irwan. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca