Zaenal Beta Meninggal karena COVID-19, DPRD Makassar Berencana Berlakukan WFH

Senin, 11 Januari 2021 15:27 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Zaenal Beta Meninggal karena COVID-19, DPRD Makassar Berencana Berlakukan WFH Kantor DPRD Makassar.

MAKASSARMETRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar berencana memberlakukan work from home (WFH). Hal ini karena gedung DPRD Makassar menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, mengaku merencanakan pembahasan itu dengan legislator lain. Menurutnya, tempat Zaenal Beta beraktivitas di ruangan Komisi A perlu disterilkan selama 14 hari. Termasuk ruang kerja pribadinya.

“Atau sekali seluruh aktivitas kita pindahkan ke work from home. Insyaallah besok (Senin) kita bicarakan secara bersama. Semua harus dipikirkan dan dicari solusi bijak. Karena rakyat juga sangat membutuhkan kehadiran dan perhatian dari kami (dewan) di tengah keadaan seperti itu,” beber Wahab, Ahad (10/1/2021).

Dikabarkan ada lima staf terindikasi positif COVID-19 dan semuanya telah melakukan isolasi mandiri. Selain itu, terdapat empat anggota dewan juga terkonfirmasi.

Empat dewan yang terpapar setelah melakukan perjalanan dinas ke Bali, Desember 2020 lalu. “Kita mau bicarakan dengan seluruh anggota. Apa perlu kita melakukan hal tersebut (lockdown) atau tidak,” tuturnya.

Sebelumnya, Zaenal Beta yang merupakan legislator dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tutup usia di RSI Faisal Makassar, Sabtu (09/01/2021) malam. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca