Makassar Terapkan PKM, Pelaku Usaha Bisa Beroperasi hingga Pukul 22.00

Selasa, 12 Januari 2021 14:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Makassar Terapkan PKM, Pelaku Usaha Bisa Beroperasi hingga Pukul 22.00

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan kebijakan baru terkait pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) untuk pengendalian penyebaran COVID-19.

PKM tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 443.01/11/S.Edar/Kesbangpol/I/2021 yang berlaku 12 hingga 26 Januari 2021 mendatang.

Berbeda dengan sebelumnya, dalam edaran ini pelaku usaha diperbolehkan untuk buka hingga pukul 22.00 Wita, sebelumnya dibatasi hingga pukul 19.00 Wita.

PMK ini lebih melonggarkan aktivitas masyarakat, khususnya pelaku usaha seperti toko, mal, kafe, warung kopi (warkop), rumah makan, dan game center.

Rudy mengatakan, pemerintah juga tengah mencari formulasi baru. Kebijakan baru ingin dibuat apabila efektivitas pembatasan jam operasional tak memberikan hasil signifikan dan lebih menghantam ekonomi, khususnya pelaku UMKM.

“Sejauh ini masih kita rumuskan langkah terbaik untuk untuk memutuskan penyebaran COVID-19, mudah-mudahan bisa segera kita putuskan apa yang akan kita lakukan terkait upaya kita mengendalikan COVID-19 yg masih meninggi,” beber Rudy. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca