Pemberkasan CPNS Pemkot Makassar Terlambat, Penerbitan SK Ikut Terlambat

Sabtu, 16 Januari 2021 16:42 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Pemberkasan CPNS Pemkot Makassar Terlambat, Penerbitan SK Ikut Terlambat Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemberkasan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Makassar mengalami keterlambatan. Itu karena verkas yang disetor perlu dicek dengan teliti.

Hal inipun berdampak pada penerbitan Surat Keputsan (SK) untuk 526 CPNS 2019

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri, mengatakan SK CPNS Pemkot Makassar masih ada beberapa yang mesti dilakukan perbaikan.

“Seperti kemarin, namanya sama kita pikir dobel ternyata memang sama namanya cuma lokasinya berbeda,” kata Kadir, Sabtu (16/1/2021).

Kendati demikian, Kadir menjelaskan sementara ini pihaknya sedang melakukan proses. Jika tak ada kendala, baru akan diserahkan pekan depan.

“Insyaallah sudah selesai SK-nya, nanti minggu depan kita serahkan,” ucap Kadir.

Menurut dia, seharusnya SK CPNS Pemkot Makasaar sudah bisa terbit paling lambat 1 Januari 2021 lalu. “Harusnya kan 1 Januari, biar gajinya juga hitungannya per tanggal itu,” tutur Kadir.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengatakan seharusnya SK CPNS telah diterbitkan, sehingga gaji yang mereka terima sudah masuk per Januari 2021.

“Kalau provinsi kan sudah, tapi kota belum. Ini masih saya tunggu-tunggu. Padahal harusnya segera, supaya terhitung Januari,” kata Rudy. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca