Jam Operasional Masih Berlaku, Camat Panakkuang Rutin Turun Memantau

Sabtu, 23 Januari 2021 19:41 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Jam Operasional Masih Berlaku, Camat Panakkuang Rutin Turun Memantau Camat Panakukang, Muh. Thahir.

MAKASSARMETRO – Camat Panakkukang, Muh. Thahir Rasyid, rutin memantau wilayahnya untuk mencegah pelaku usaha melanggar jam oprasional yang telah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Thahir mengatakan, pengawasan terus dilakukan Tripika kecamatan dengan menyisir seluruh tempat yang ada.

“Ya, kami terus melakukan kegiatan pemantauan selama berlakunya surat edaran wali kota pembatasan jam malam. Itu dilakukan bersama Tripika Kecamatan Panakkukang seperti dari Polsek, Danramil, Satpol Kecamatan Panakukang, dan Limnas Panakukang”, kata Thahir, Sabtu (23/1/2021).

Thahir menyebutkan, kegiatan ini sejalan dengan kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 443.01/11/S.Edar/Kesbangpol/I/2021 dan diteken Rudy Djamaluddin.

Salah satu poin pada surat edaran itu tetap memberlakukan pembatasan jam malam terhadap seluruh pelaku usaha, dari warkop, kafe, restoran, hingga mal. Pelaku usaha sudah harus menutup usahanya pukul 22.00 Wita.

Tidak hanya melaksanakan pengawasan terhadap pelaku usaha, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, mengingat kasus di Makassar kembali meningkat.

“Selain melakukan pemantauan, Tripika Kecamatan Panakkukang memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pelaku usaha,” tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Panakukang
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca