Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Minta BKPSDM Tindak Tegas Tenaga Kontrak Malas

Sabtu, 23 Januari 2021 15:10 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Minta BKPSDM  Tindak Tegas Tenaga Kontrak Malas Nunung Dasniar.

MAKASSARMETRO – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar, meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar tegas dalam menindaki tenaga kontra yang malas atau tidak aktif.

Menurutnya, tenaga kontrak yang tidak kompeten berdampak pada pelayanan di pemerintahan.

Dia menilai pelayanan di pemerintahan berjalan kurang optimal. Nunung mengamati selama ini praktik nepotisme disebutnya masih banyak terjadi di lapangan.

“Ini, kan, sudah tiap tahun, tapi tidak selesai-selesai. BKD harus tegas, jangan karena takut pada orang yang menitipkan honorer itu,” katanya, Jumat (22/01/2021).

Dia berpendapat permasalahan tenaga kontrak tersebut merupakan wacana klasik yang santer diributkan, tetapi hingga kini masih kurang realisasi.

Nunung mengatakan, cukup banyak tenaga yang lebih berkompeten mendorong kinerja pemerintah, tapi justru tidak mendapat kesempatan kerja akibat praktik nepotisme. Sehingga pemerintah diminta lebih objektif dalam proses seleksi ke depannya.

“Banyak yang mau bekerja, mengabdi di pemerintah. Tetapi, karena tidak ada akses, tidak ada keluarga di dalam. Makanya tidak bisa masuk. Ini juga penyebab mengapa banyak honorer yang membangkang, malas, mau-maunya karena merasa ada yang melindungi,” pungkas Nunung.

Sementara itu, Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kasrudi mendukung langkah pemerintah dalam melakukan pemangkasan tenaga honorer yang malas sebagai langkah yang tepat.

“Kita setuju, ini memang harus dievaluasi. Mumpung lagi awal tahun, kan, kinerja ini sudah harus prima dari awal. Jadi selama itu baik, kita DPRD pasti akan sangat setuju,” kata Kasrudi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca