DPRD Makasssar Minta Direksi PD Terminal Lebih Berinovasi dalam Pengelolaan

Selasa, 02 Februari 2021 14:31 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
DPRD Makasssar Minta Direksi PD Terminal Lebih Berinovasi dalam Pengelolaan Mario David.

MAKASSARMETRO – Anggota Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar, Mario David, meminta agar Direksi PD Terminal Makassar Metro lebih berinovasi. Mengingat terminal merupakan tempat pelayanan publik untuk masyarakat.

“Terminal harus nyaman bagi pengunjung. Fasilitas harus lengkap di sana. Misalnya ada kafe, mal, atau supermarket, dan sebagainya yang mengundang orang masuk ke terminal,” kata Mario, Senin (1/2/2021).

Melihat kondisi sekarang, legislator Partai NasDem itu menyebut sangat memprihatinkan dan tidak terkelola dengan baik. Padahal, terminal itu bisa menjadi tempat perputaran ekonomi.

Hanya, tiap direksi yang masuk belum bisa menangkap peluang tersebut. Dia juga menyesalkan kinerja Direksi PD Terminal Makassar Metro yang selama ini tidak berjalan maksimal.

“Itulah makanya kalau saya pribadi hanya ada dua pilihan. Pertama direksi yang ada saat ini diganti, kedua bisa Perusda ini dibubarkan saja lalu dialihkan ke UPTD,” terangnya.

Diketahui Terminal Daya dan Terminal Mallengkeri yang saat ini dikelola oleh PD Terminal Makassar Metro rencananya akan dialihkan. Sebab, pengelolaan dua terminal ini dinilai belum memperlihatkan kinerja yang maksimal.

Selain itu, status aset yang belum jelas menjadi persoalan kerap jadi bahasan di tubuh PD Terminal Makassar Metro.

Rencananya, aset di Terminal Daya akan diserahkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sedangkan aset Terminal Mallengkeri akan diserahkan ke Pemprov Sulsel. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca