Pj Wali Kota Makassar Harap Ketiga Pulau Ini Jadi Primadona Wisata Baru

Rabu, 03 Februari 2021 10:22 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Pj Wali Kota Makassar Harap Ketiga Pulau Ini Jadi Primadona Wisata Baru Rudy Djamaluddin.

MAKASSARMETRO – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamalludin, sementara ini sedang meningkatkan pembangunan di tiga pulau. Hal ini untuk menjadikan pulau-pulau tersebut sebagai primadona wisata.

Dia menjelaskan, target pengembangan dalam mendukung pariwisata kebaharian itu, yakni Pulau Lae-Lae, Lanjukang, dan Khayangan.

“Untuk sementara tiga pulau itu jadi prioritas dan nanti akan menjadi primadona baru. Potensi kepulauan kita cukup besar. Ini yang coba kita maksimalkan,” kata Rudy, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, ketiga pulau itu bisa menjadi potensi baru di sektor pariwisata dan juga mampu menarik investor apabila berbagai sarana pendukung disiapkan.

Persiapan pun telah dilakukan sejak 2020. Salah satu fasilitas yang dimaksudkan, yakni air bersih. Bahkan sedang disiapkan pembangunan jaringan kabel listrik bawah laut.

Pemerintah juga telah mengucurkan anggaran Rp7,8 miliar untuk pelaksanaan proyek tersebut agar instalasi kelistrikan terkoneksi di Pulau Lae-Lae.

“Kita sudah data dan melihat semua potensi pulau-pulau yang ada di Makassar dan pembangunan serta penyiapan sarana pendukungnya telah dilakukan sejak akhir tahun lalu,” kata Rudy.

Rudy pun mengharapkan pembangunan dan penyiapan infrastruktur di pulau-pulau ini dapat berjalan lancar. Sehingga pada 2021 ini bisa dipromosikan dan jadi daya tarik bagi pelancong. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca