Kepala Dinas Pariwisata Makassar Diberhentikan

Kamis, 04 Februari 2021 15:30 WITA Reporter : Makassarmetro
Kepala Dinas Pariwisata Makassar Diberhentikan Rusmayani Madjid.

MAKASSARMETRO – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, memberhentikan sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid.

Surat pemberhentian tertuang dalam keputusan Wali Kota Makassar nomor 862/362/BKPSDMD/II/2021. Surat itu dikeluarkan 2 Februari dan ditandatangani oleh Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

Salah satu pertimbangannya karena hasil monitoring dan evaluasi kinerja dari pimpinan terkait pekerjaan yang kurang maksimal.

Hal itu mengakibatkan program tidak terlaksana dengan baik. Inspektorat juga diketahui akan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Muhamad Yasir, membenarkan hal ini. “Iya betul (diberhentikan),” ucapnya.

Akan tetapi, dia tak mau menjelaskan alasan pencopotan tersebut. Menurutnya, itu ranah pimpinan.

Sebelumnya, protes terhadap kinerja dinas pariwisata memang datang dari pengurus PHRI Sulsel. Mereka bahkan melakukan aksi protes ke DPRD Makassar dan Balai Kota, Rabu kemarin.

Aksi itu sekaitan dengan dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tak kunjung cair. Masalah validasi data yang lambat oleh Dinas Pariwisata jadi alasannya.

Imbasnya, anggaran itu tidak boleh lagi dicairkan tahun ini. Itu karena batas pencairan hanya sampai 2020 lalu kecuali Pj Wali Kota melakukan diskresi ke Kementerian. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca