Kebakaran Mal Panakkukang, Damkar Butuh Berjam-Jam untuk Padamkan Api

Sabtu, 06 Februari 2021 13:45 WITA Reporter : Makassarmetro
Kebakaran Mal Panakkukang, Damkar Butuh Berjam-Jam untuk Padamkan Api

MAKASSARMETRO – Kebakaran terjadi di Mal Panakkukang Square, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Pukul 00.20 Wita, Sabtu (6/2/2021).

Lokasi kebakaran diduga berawal dari lantai dua gedung mal. Tepatnya di dalam toko peralatan dan perlengkapan rumah Informa dan ACE Hardware.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api. Mereka sulit mencari sumber kebakaran di dalam area mal.

Namun, api di Mal Panakkukang Square masih terus menyala. Api tampak menyebar hingga ke lantai dua mal.

Hingga pukul 11.Wita, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api dari dalam gedung mal. Asap tebal terlihat masih membubung tinggi dari dalam gedung.

Asap yang masih tebal menjadi kendala petugas memadamkan kebakaran. Namun, petugas damkar sudah memadamkan api di lantai tiga.

“Kendala kita karena asap tebal mengepul di bagian gedung ya. Tapi kita sudah berhasil menembus hingga ke lantai 3 gedung,” kata Kabid Operasional Damkar Makassar, Hasanuddin.

Petugas saat ini masih menyisir lantai dua dan tiga. Sejumlah mobil damkar masih terlihat bolak-balik untuk memadamkan api. Tak hanya itu, beberapa bagian kaca depan mal tampak rusak. Terlihat pula perabotan mal hangus terbakar.

“Saat ini masih dilakukan pemadaman oleh petugas kebakaran. Alhamdulillah kita sudah di lantai dua dan sementara menyisir lantai tiga oleh petugas,” beber Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan asap tebal dan ventilasi di lokasi menyebabkan api sulit dipadamkan di lantai tiga. Beruntung, api di lantai satu sudah bisa dipadamkan.

Damkar Makassar sudah menurunkan seluruh personelnya untuk memadamkan api. Ada sekitar 100 personel dan 50 mobil damkar yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca