Ajukan Nama-Mana Calon Pj ke Kemendagri, Gubernur Sulsel: Kita Tinggal Tunggu

Senin, 08 Februari 2021 13:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Ajukan Nama-Mana Calon Pj ke Kemendagri, Gubernur Sulsel: Kita Tinggal Tunggu Nurdin Abdullah.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajukan sejumlah nama pejabat eselon II ke Kementerian Dalam Negeri. Nama-nama itu merupakan calon penjabat bupati di lima daerah di Sulsel.

Lima daerah itu, yaitu Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Barru, Pangkep, dan Bulukumba. Pj bupati disiapkan karena gugatan pemilihan kepala daerah di lima daerah itu masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

“Sudah kita persiapkan Pj-nya. Sudah kita kirim ke Kemendagri. Kita tinggal tunggu,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dikutip dari IDN, Senin (8/2/2021).

Nurdin belum bisa memastikan kapan pelantikan Pj bupati akan dilaksanakan. Dia juga tak ingin menyebutkan nama-nama pejabat yang dikirim ke Mendagri. Menurutnya, Mengadri yang akan memutuskan siapa yang akan menjabat Pj.

“Nama-namanya sudah kita kirim ke Kemendagri. Kita tunggu saja keputusannya,” ucapnya.

Sementara itu, rencana pelantikan serentak untuk kepala daerah terpilih di tujuh daerah lain yang tidak bersengketa, kata Nurdin, sepertinya akan ditinjau kembali. Pasalnya, jelas dia, tidak semua kepala daerah berakhir masa jabatan tepat pada 17 Februari.

“Tapi balik lagi, semua tergantung SK Kemendagri. Kalau SK-nya kita terima, kita atur jadwal pelantikan,” katanya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Nurdin Abdullah
  2. Pemprov Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca