Kejar Dana Hibah Pariwisata, Dewan Siap Dampingi Pemkot Makassar ke Pusat

Selasa, 09 Februari 2021 13:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Kejar Dana Hibah Pariwisata, Dewan Siap Dampingi Pemkot Makassar ke Pusat Rudianto Lallo.

MAKASSARMETRO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menolak dana hibah pariwisata yang urung cair
dialihkan ke 2021.

Biar begitu, DPRD Kota Makassar mengaku siap mendampingi Pemerintah Kota mengejar dana hibah pariwisata itu.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan pihaknya masih menunggu resolusi dari Komisi Bidang Ekonomi dan Keuangan selaku mitra Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk menentukan langkah untuk mengejar pencairan dana hibah itu.

“Kami di DPR pasti dorong itu, kami menunggu laporan dari Komisi B selaku komisi terkait yang membidani, karena mereka laporannya sudah RDP. Sisa saya tunggu laporannya. Kami di DPRD pada prinsipnya setuju langkah-langkah yang dituju adalah mengembalikan dana hibah tersebut,” ujar Rudianto dikutip dari Sindonews, Selasa (9/2/2021).

Hasil laporan itu nantinya akan dilanjutkan pada rapat pimpinan untuk kemudian diputuskan pendampingan ke pusat.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, sebelumnya telah mendesak agar dana yang diperuntukkan untuk stimulus ekonomi tersebut dapat cair akhir Februari ini.

Dia sangat mengharapkan bantuan DPRD Kota Makassar anggaran tersebut dapat cair tahun 2021 ini. “Ini menjadi sebuah komitmen kami agar pemerintah betul-betul melihat apa yang kami harapkan, itu sudah ada (dana hibah) kemarin sisa dibagikan,” katanya.

Anggiat mengutarakan pihaknya sudah cukup terjepit dengan kondisi saat ini, dimana kunjungan sangat minim namun operasional tetap berjalan seperti biasa. “Kita meminta dukungan agar dewan juga mengeluarkan dukungan pencairan,” ucap Anggiat. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca