Ketiga Kalinya, Pemkot Makassar Perpanjang Lagi Pembatasan Jam Malam

Rabu, 10 Februari 2021 11:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Ketiga Kalinya, Pemkot Makassar Perpanjang Lagi Pembatasan Jam Malam Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar kembali memperpanjang aturan pembatasan kegiatan masyarakat pada malam hari. Pemberlakuan diperpanjang hingga 23 Februari 2021.

Perpanjangan kebijakan jam malam ini merupakan yang ketiga kalinya, sejak dimulai pada 24 Desember 2020. Langkah ini ditempuh untuk menekan laju penularan COVID-19.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 445.01/53/S.Edar/Kesbangpol/II/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa COVID-19 di Kota Makassar. Surat tersebut ditandatangani Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Selasa (9/2/2021).

Aturan ini masih sama seperti sebelumnya. Fasilitas umum, mal, kafe, restoran dan rumah makan, warkop, dan game center diizinkan beroperasi hingga pukul 22.00 Wita.

Para pelaku usaha pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan kepada para pelanggan atau pengunjung.

Para camat dan lurah selaku Ketua Satgas juga diminta memperketat protokol kesehatan serta memetakan titik-titik potensi keramaian di wilayah masing-masing.

Satgas Penanganan COVID-19 juga diminta untuk memantau penerapan disiplin protokol kesehatan di Kota Makassar.

Sebelumnya, Rudy Djamaluddin mengklaim mengatakan kebijakan jam malam dapat mengurangi transmisi penularan COVID-19. Sebab, warga tidak terlalu lama berada di luar rumah.

“Pembatasan sampai jam 10 (malam) itu salah satu upaya kita untuk memperkecil potensi,” kata Rudy, Rabu (3/2/2021). (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca