Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Kemenkes Libatkan Kader PKK

Kamis, 11 Februari 2021 21:57 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Kemenkes Libatkan Kader PKK

MAKASSARMETRO – Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, mengikuti webinar sosialisasi vaksinasi COVID-19 bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (10/2/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Kesehatan atas digelarnya sosialisasi bagi TP PKK se-Indonesia.

“Pandemi COVID-19 hingga hari ini, Indonesia menempati peringkat ke-16. Menjalani kehidupan sangat berubah. Berusaha semaksimalkan pengendalian pandemi COVID, termasuk vaksinasi,” ujar Tri Tito Karnavian.

Menurutnya, TP PKK memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan vaksinasi dan selayaknya paham dengan program vaksinasi.

Meskipun vaksinasi bukanlah hal yang baru, tetapi diharapkan para kader dapat lebih paham dan menyampaikannya ke lingkup yang lebih luas.

“PKK memiliki peran penting untuk meyakinkan masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. Dengan memberikan informasi yang benar dan menangkal isu-isu yang beredar yang dapat merugikan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Kementerian Kesehatan untuk melibatkan kader PKK dalam upaya menyukseskan vaksinasi COVID-19.

“Kita berharap dengan keterlibatan kader PKK dari pusat hingga tingkat kelurahan, mampu memberikan pemahaman maksimal kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya membangun ketahanan keluarga demi kesehatan bersama,” ujarnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. TP PKK Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca