Dampak Musim Hujam, Sejumlah Titik Jalan Butuh Pemeliharaan

Sabtu, 13 Februari 2021 14:56 WITA Reporter : Makassarmetro
Dampak Musim Hujam, Sejumlah Titik Jalan Butuh Pemeliharaan Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Jalan di sejumlah wilayah mulai tergerus dan berlubang imbas musim hujan yang mengguyur belakangan ini. DPRD Kota Makassar mendesak Pemkot Makassar melakukan pembenahan.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, mengatakan pemeliharaan jalan mesti tetap berlanjut.

Air yang kerap menggenang membuat lubang-lubang baru mulai terbentuk dan berbahaya bagi pengendara. Genangan membuat lubang tertutup air sehingga sulit terlihat.

“Kalau dibiarkan ini, kan, bisa berbahaya, bisa menyebabkan kecelakaan. Tentu kita tidak menginginkan itu, makanya perlu segera perbaikan,” kata Abdi dikutip dari Sindonews, Sabtu (13/2/2021).

Jalan berlubang juga tersebut menyebabkan macet. Itu karena kendaraan sengaja menghindar sehingga terjadi perlambatan lalu lintas.

Pemandangan itu sering dijumpai pada sejumlah titik seperti di Pasar Antang hingga jalan Metro Tanjung Bunga yang kerap macet pada jam-jam sibuk.

Hujan juga merusak sejumlah jalan-jalan provinsi seperti di perbatasan Mallengkeri hingga Jalan Hertasning. Namun, pengerjaan jalan terpantau sudah lebih dahulu dilakukan.

Intensitas hujan yang kian menurun dan sudah tidak seperti pada Desember 2020 dan Januari 2021, menjadi sinyal agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus bergerak membenahi hal ini.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Drainase Dinas PU Kota Makassar, Darlis, mengaku pemeliharaan justru sudah berjalan sejak beberapa pekan terakhir.

Pihaknya sudah menerjunkan tim untuk melakukan pembenahan dengan melakukan penutupan lubang, seperti di Jalan Metro Tanjung Bunga yang cukup banyak dikeluhkan warga.

“Metro Tanjung Bunga sudah dua atau tiga pekan kita lakukan penambalan. Sementara kita antisipasi lubang-lubang besar menggunakan paving blok,” bebernya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca