Hore! TPP ASN Pemkot Makassar Akhirnya Cair

Sabtu, 13 Februari 2021 14:10 WITA Reporter : Makassarmetro
Hore! TPP ASN Pemkot Makassar Akhirnya Cair Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Kabar gembira untuk aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Makassar. Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sudah cair. TPP yang cair untuk Desember 2020.

Sekretaris Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba, mengatakan pencairan TPP ini sudah mulai dilakukan bertahap.

Akan tetapi, TPP Desember 2020 belum sepenuhnya tersalurkan. Masih ada beberapa OPD yang belum menerima. Targetnya pekan ini sudah rampung.

“Sudah sekitar 80% yang cair, tetapi itu baru untuk Desember 2020. Masih ada beberapa OPD yang rinciannya sementara diperbaiki,” ujar Rahmat dikutip dari Sindonews, Sabtu (13/2/2021).

Dia pun meminta OPD untuk segera menuntaskan berkas administrasinya. “Yang belum cepat selesaikan dokumennya, biar langsung kita asistensi,” ucapnya.

Yntuk TPP Januari 2021 belum satupun yang menerima karena masih menunggu regulasi pemerintah pusat terkait pencairannya.

“TPP Januari akan dicairkan setelah semua TPP Desember selesai, yetapi masih kita tunggu juga regulasinya. Kalau sudah ada bisa langsung dicairkan,” bebernya.

Rahmat berharap PNS bisa bersabar menanti pencairan TPP untuk Januari. “Kita juga berharap bisa cepat karena TPP ini adalah bentuk penghargaan atas kinerja PNS,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca