Pemkot Makassar Surati Pusat, Ajukan Ulang Permohonan Dana Hibah

Senin, 15 Februari 2021 16:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Surati Pusat, Ajukan Ulang Permohonan Dana Hibah

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makssar terus berupaya agar pelaku usaha industri pariwisata hotel dan restoran bisa mendapatkan bantuan dana hibah pada 2021 ini, usai gagal pada tahap pertama tahun lalu.

Apalagi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berencana memperluas cakupan penerima dana hibah pariwisata tahun ini.

Bukan hanya untuk hotel dan restoran, tetapi juga untuk usaha industri pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Kamelia Thamrin, bahwa menyampaikan surat permohonan dana hibah pariwisata sudah dikirim ke pemerintah pusat.

Tidak hanya ke Kemeparekraf, pemkot juga mengirim surat ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Sudah kita kirim suratnya sejak dua pekan lalu. Kita tinggal menunggu balasan,” kata Kamelia dikutip dari Sindonews, Senin (15/2/2021).

Kamelia belum mau berkomentar lebih jauh soal menyurat ke pusat. Namun, dia berharap usaha untuk mendapatkan kembali bantuan dana hibah pariwisata membuahkan hasil. “Tahapannya masih sampai situ (kita menyurat ke pusat), belum ada lain,” beber dia.

Sedianya, pada tahap pertama, Kota Makassar merupakan satu dari 101 daerah di Indonesia yang mendapatkan bantuan dana hibah dari Kemenparekraf. Nilainya, Rp48,8 miliar. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca