DPRD Makassar Usul Ada Insentif untuk Satpol PP yang Tangani COVID-19

Selasa, 16 Februari 2021 16:10 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Usul Ada Insentif untuk Satpol PP yang Tangani COVID-19 Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Kasrudi.

MAKASSARMETRO – DPRD Kota Makassar mengusulkan kepada pemerintah agar merancang insentif khusus bagi Satpol PP sebagai salah satu garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Makassar.

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Kasrudi, menilai hal itu harus menjadi perhatian khusus pemerintah kota karena risiko yang ditanggung cukup tinggi.

Insentif itu harus dibedakan dengan gaji dan TPP sebagai bentuk keseriusan pemerintah kota dalam penanganan COVID-19.

“Seharusnya penanganan COVID-19 maksimal, kalau soal TPP dibedakan itu kinerja atas pekerjaan, tapi ini terdampak risiko penanganan baru karena COVID-19,” kata Kasrudi dikutip dari Sindonews, Selasa (16/2/2021).

Pemerintah diminta menganggarkan hal itu lewat APBD. Itu karena tak ada anggaran khusus yang diberikan layaknya tenaga kesehatan (nakes) dari pusat.

“Saya melihat ini harusnya disiapkan dari awal karena ini (COVID-19) kan berlanjut. Pemkot harus mengusahakan lewat APBD karena kasihan tenaga Satpol yang bekerja siang malam ini. Menindaki COVID, tapi tanpa insentif,” bebernya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca