Krisis Air Bersih di Utara dan Timur Kota, Perumda Air Minum Makassar Komitmen Tuntaskan

Selasa, 16 Februari 2021 15:27 WITA Reporter : Makassarmetro
Krisis Air Bersih di Utara dan Timur Kota, Perumda Air Minum Makassar Komitmen Tuntaskan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad.

MAKASSARMETRO – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar komitmen tuntaskan krisis air bersih di masyarakat yang tinggal di wilayah utara dan timur Kota Makassar.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad, berujar bahwa untuk program jangka pendek, pihaknya telah memasang jaringan pipa di kawasan Pelabuhan Untia Biringkanayya.

“Jadi masyarakat di Untia insyallah sudah bisa kita layani. Mudah-mudahan tahun ini kalau kemarau datang kita bisa meminimalisir dampak kekeringan di sana,” kata Hamzah dikutip dari Sindonews, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu, untuk wilayah utara kota, Perumda Air Minum Makassar sementara melakukan perbaikan terhadap reservoir di Jalan Gatot Subroto yang mengalami kebocoran.

“Semoga bisa selesai tahun ini dan bisa difungsikan, supaya suplai air di kawasan utara kota bisa kita maksimalkan,” bebernya.

Sementara untuk program jangka panjang, proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata segera dilanjutkan.

Proyek ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih di empat daerah di Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, dan Takalar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PDAM Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca