Lampu Hijau Disdik Sulsel, Daerah Ini Bisa Gelar Sekolah Tatap Muka

Selasa, 16 Februari 2021 14:14 WITA Reporter : Makassarmetro
Lampu Hijau Disdik Sulsel, Daerah Ini Bisa Gelar Sekolah Tatap Muka Ilustrasi. (Foto: Tribun News)

MAKASSARMETRO – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan memberikan lampu hijau bahwa sekolah tatap muka sudah bisa diterapkan di sejumlah kabupaten/kota. Namun, penerapan protokol kesehatan (prokes) mesti diperketat.

Kepala Disdik Sulsel, Muhammad Djufri, mengatakan bahwa simulasi sekolah tatap muka bisa dilakukan, tetapi hanya untuk sebagian daerah.

Daerah yang boleh adalah yang punya angka reproduksi efektif (Rt) di bawah satu persen. Tim pengawas dan Satgas COVID-19 akan melakukan evaluasi langsung ke sekolah.

“Kalau di bawah satu persen, kan, sangat bagus. Yang di bawah satu (persen) ini kita coba buka komunikasi supaya bisa dilihat perkembangannya untuk sekolah tatap muka,” beber Djufri, Selasa (16/2/2021).

Sesuai data Satgas COVID-19 di Sulsel, daerah dengan Rt di bawah satu persen, yakni Kabupaten Barru, Bone, Gowa, Jeneponto, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, dan Pangkep.

Selanjutnya, Kabupaten Pinrang, Selayar, Sinjai, Takalar, Toraja Utara, dan Kota Parepare.

Djufri berujar, setidaknya sekolah tatap muka diberlakukan untuk kelas XII. Walau tanpa ujian nasional, ujian akhir sekolah tetap dilakukan dan itu yang menjadi penentu kelulusan.

“Untuk anak kelas XII kita beri ruang karena beberapa bulan ke depan mereka harus ujian nasional dan masuk perguruan tinggi. Memang tidak ada ujian nasional tapi ujian akhir sekolah untuk menentukan kelulusan dan peringkat ada. Itu bisa lewat tatap muka,” jelasnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pendidikan Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca