Pemkot Makassar Anggarkan Rp36,7 Miliar untuk Pembangunan Kantor Kejari

Kamis, 18 Februari 2021 17:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Anggarkan Rp36,7 Miliar untuk Pembangunan Kantor Kejari Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar kembali menganggarkan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Nilainya mencapai Rp36,7 miliar.

Jumlah tersebut bertambah Rp3 miliar dibanding alokasi anggaran di APBD 2020. Pemkot Makassar kala itu menyiapkan Rp33 miliar.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Makassar, Fuad Azis, mengatakan pembangunan kantor Kejari Makassar menelan anggaran cukup besar.

Itu karena kantor tipe A itu akan dikonsep sebagai bangunan tidak sederhana. Dibangun enam lantai lengkap dengan lift dan ruang tahanan.

“Dirobohkan dulu bangunan yang ada di sana, lalu bangun baru. Jadi nanti, kita bangun enam lantai, makanya kita gunakan tiang pancang,” kata Fuad Azis dikutip dari Sindonews, Kamis (18/2/2021).

Fuad menyebutkan bahwa proyek pembangunan kantor Kejari Makassar sementara berproses di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Makassar.

Berdasarkan jadwal, penetapan pemenang diumumkan 27 Februari dan penandatanganan kontrak 8 Maret 2021.

Sebelum tandatangan kontrak, ada masa sanggah selama sepekan hari kerja. Dimulai 1 Maret 2021. Jika tidak ada yang menyanggah, barulah dilanjutkan untuk penandatanganan kontrak. “Sekarang masih pengumuman, itu sampai hari Jumat,” papar dia. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Kejari Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca