MUI Makassar Kerahkan Mubalig Sosialisasikan Vaksin COVID-19

Sabtu, 20 Februari 2021 15:25 WITA Reporter : Makassarmetro
MUI Makassar Kerahkan Mubalig Sosialisasikan Vaksin COVID-19

MAKASSARMETRO – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar akan mengerahkan mubalig untuk menyosialisasikan vaksinasi COVID-19.

Ketua MUI Makassar, Agh Baharuddin, berujar bahwa para mubalig akan menyampaikan berbagai upaya pencegahan COVID-19, termasuk vaksinasi.

“Kita sudah sampaikan semua lewat dakwah, pengajian maupun mimbar-mimbar kepada masyarakat, karena MUI satu suara dengan pemerintah,” kata Burhannuddin, dikutip dari Antara, Sabtu (20/2/2021).

MUI Pusat telah mengeluarkan fatwa terkait vaksinasi. Dengan begitu, kata Burhanuddin, semua MUI kabupaten/kota siap mendukung program pemerintah.

Terlbih lagi vaksinasi telah dijamin kehalalannya sehingga masyarakat diminta untuk ikut mendukung upaya pemerintah.

“Kan, sudah halal dan tayib. Jadi, apalagi yang mau dipermasalahkan, makanya kita mendukung. Jadi tidak perlu lagi kumpul bahas ini, ikuti saja fatwa,” bebernya.

Burhanuddin menjelaskan, dalam Islam disebutkan bahwa semua penyakit pasti ada obatnya. Namun, apabila belum ditemukan, menjadi tugas para ilmuwan untuk menemukannya.

“Nabi Muhammad saw. menyampaikan berobatlah, karena Allah Swt. tidak akan menurunkan penyakit jika tidak ada obatnya,” ujar dia. (*)

Topik berita Terkait:
  1. MUI Makassar
  2. Vaksinasi COVID-19
Berikan Komentar
Komentar Pembaca