Satpol PP Tiga Bulan Tidak Terima Gaji, Ini Alibi BPKAD Makassar

Senin, 22 Februari 2021 16:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Satpol PP Tiga Bulan Tidak Terima Gaji, Ini Alibi BPKAD Makassar Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Satpol PP Kota Makassar sudah tiga bulan lamanya tidak terima gaji dan tunjangan pendapatan pegawai (TPP). Terhitung mulai Desember 2020.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Ismail Hajiali, beralibi bahwa cepat atau lambatnya pengelolaan keuangan tergantung dari organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

“Mau cepat atau lambat, ya, SKPD sendiri yang menentukan,” kata Ismail seperti dikutip dari Fajar, Senin (22/2/2021).

Ismail mengaku, sudah mengecek keseluruhan gaji untuk Satpol PP, tetapi belum ada pengajuan. Apalagi pengajuan SK kontraknya baru ditandatangani dua hari lalu.

“Nah, di situ mi baru bisa minta berapa tenaga kontrak di Satpol yang dilakukan perpanjangan, baru bisa dihitung gajinya. Dan yang paling penting ada dokumen lain yang harus disiapkan,” bebernya.

Untuk keterlambatan TPP Satpol PP, lanjut Ismail, dikarenakan ada beberapa kebutuhan yang tidak disampaikan secara rinci sehingga terjadi ketidaksesuaian.

Terkait dengan terkuncinya aplikasi sistem, Ismail mengatakan telah memerintahkan membuka kunci sehingga Satpol PP sudah bisa melakukan penyesuaian.

Dia pun meminta Kasat dan Sekretaris Satpol PP lebih gesit mengurus hal itu. Apalagi Kasubag Perencanaan Keuangan ada di sekretariat daerah. “Jadi segera besok diajukanlah itu,” katanya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca