Jadi Plt Gubernur, Sudirman akan Evaluasi Pejabat Pemprov Sulsel

Senin, 01 Maret 2021 13:43 WITAReporter : Makassarmetro
Jadi Plt Gubernur, Sudirman akan Evaluasi Pejabat Pemprov SulselAndi Sudirman Sulaiman. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSARMETRO – Andi Sudirman Sulaiman telah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan.

Sudirman mengatakan akan tetap melanjutkan program-program prioritas yang belum terlaksana. Apalagi masih banyak persoalan di Sulsel yang belum selesai utamanya di masa pandemi COVID-19.

Walaupun Nurdin Abdullah terjerat kasus dugaan korupsi, Sudirman menegaskan dirinya akan tetap menjalankan pemerintahan di Sulsel sesuai dengan slogan yang mereka usung yaitu “Sulsel Bersih, Sulsel Melayani”.

Sudirman mengaku segera mengevaluasi seluruh jajarannya di Pemprov Sulsel. Dia mengemukakan bahwa hal yang selama ini kurang dalam pemerintahan akan diperbaiki, sedangkan hal yang sudah baik akan dilanjutkan.

Dia mengaku sejak awal dirinya dan Nurdin sebenarnya sudah memiliki niat dan tekad yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan selalu bekerja sama dengan KPK.

Tujuannya, untuk meminimalkan kekeliruan yang bisa terjadi dalam pemerintahan. “Tapi, semua orang bisa terjadi human error dan kita tidak tahu. Termasuk saya, kita tidak bisa menjamin semua orang. Tetapi yang perlu kita lakukan adalah berdoa kepada Allah bahwa kita dilindungi semuanya,” kata Sudirman dikutip dari IDN Times, Senin (1/3/2021).

Sudirman mengaku berduka dan sangat prihatin atas kasus yang menjerat Nurdin Abdullah. Dia sama sekali tidak menyangka bahwa tandemnya itu akan terjerat kasus dugaan korupsi.

Namun, sebagai orang yang ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sulsel, Sudirman harus tetap melanjutkan program mereka apa pun yang terjadi. Karena ada pelayanan ke masyarakat yang harus tetap berjalan tak peduli pemerintah sedang terjerat kasus atau tidak.

“Saya kira kita selama ini sudah bekerja dengan maksimal dan visi misi saya dan Pak Gubernur selalu berada di lapangan, selalu kompak untuk jalan dan saya adalah bersama beliau masih dalam kerangka satu visi misi,” kata Sudirman.

Sudirman pun akan tetap menghormati proses hukum yang berjalan saat ini. Sejalan dengan itu, dia akan menjalankan roda pemerintahan di Pemprov Sulsel.

“Tadi saya berdiskusi dengan Kemendagri melalui Otda bahwa harus menjalankan roda pemerintahan, pelayanan, dan juga melanjutkan pekerjaan-pekerjaan pemerintahan dan program-program,” kata Sudirman. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca