Deretan Aduan untuk OPD Masuk ke Ombudsman Makassar, Danny Pomanto: Tegakkan Hukum

Rabu, 03 Maret 2021 16:40 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Deretan Aduan untuk OPD Masuk ke Ombudsman Makassar, Danny Pomanto: Tegakkan Hukum

MAKASSARMETRO – Ombudsman Makassar sebagai pengawas internal Pemerintah Kota Makassar melaporkan kinerjanya kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (3/3/2021). Laporannya terkait kinerja Ombudsman 2019 dan 2020.

“Kami datang ke sini untuk melaporkan kinerja kami selama 2019 dan 2020 terkait adanya pengaduan masyarakat,” kata Ketua Ombudsman Makassar, Andi Ihwan Patiroy.

Dia menjelaskan, ada 22 OPD terlapor, yakni Dinas Sosial dengan 12 laporan, Dinas Penduduk dan Catatan Sipil 3 Laporan, Dinas Kesehatan 1 Laporan, PTSP 1 Laporan, Dinas PKM 1 Laporan, dan Dinas Pertanahan 1 Laporan.

Sementara, untuk OPD badan terdapat 1 Laporan untuk BKPSDM, Kesbangpol 1 laporan. Untuk kecamatan, Tallo, Panakukkang, dan Tamalanrea. Sementara di kelurahan, yakni Katimbang, Tanjung Merdeka, dan Banta-Bantaeng.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, meminta Ombudsman untuk menegakkan aturan yang ada.

“Saya harap Ombudsman bisa membangun sinergi dengan baik, tegakkan aturan dan menjadi pengawas yang memiliki integritas yang mumpuni,” jelasnya.

Danny juga mencontohkan bahwa ada salah satu programnya yang masyarakat bisa langsung menilai pemimpinnya, khususnya camat dan lurah.

“Jadi masyarakat yang bisa menentukan camat dan lurahnya. Dalam artian dia ikut serta mengawasi camat dan lurahnya yang bisa saja keliru. Mereka tim penilai. Saya mau juga Ombudsman ikut serta di dalamnya,” tutur Danny. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca