Kunjungan Perdana ke DPRD Makassar, Danny Pomanto Sebut sebagai Pertemuan Luar Biasa

Rabu, 03 Maret 2021 09:27 WITAReporter : Makassarmetro
Kunjungan Perdana ke DPRD Makassar, Danny Pomanto Sebut sebagai Pertemuan Luar Biasa

MAKASSARMETRO – Pekan pertama setelah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) menyambangi Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (2/3/2021).

Danny-Fatma bersilaturahmi bersama pimpinan DPRD dan berbicar banyak hal, mulai dari program strategis hingga hasil reses.

Danny-Fatma diterima Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo; Wakil Ketua, Adi Rasyid Ali; Wakil Ketua, Andi Suhada Sappaile; Wakil Ketua, Andi Nurhaldin Nurdin Halid; Ketua Komisi A, Supratman; Ketua Komisi B, William Laurin; Ketua Komisi C, Abdi Asmara; dan Ketua Komisi D, Abd. Wahab Tahir. Sembilan pimpinan fraksi turut hadir.

Dalam pemaparannya, Danny mengaku bahwa pertemuan ini sangat luar biasa. “Terima kasih Ketua DPRD yang telah menginisiasi pertemuan ini. Saya kira kitalah yang diberi amanah dalam ruang yang berbeda untuk Kota Makassar ini. Maka itulah Danny-Fatma mengunjungi DPRD pertama kali sebelum yang lain,” kata Danny.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD, Adi Rasyid Ali, lanjut Danny, legislatif dan eksekutif harus menjaga porsi masing-masing. “Saya berharap hal kritis untuk membangun sinergitas dari DPRD. Kami butuhkan kritikan utamanya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa bekerja lebih maksimal lagi. Kita harus saling menjaga, kita harus punya komitmen, kita harus punya safety belt. Saya selalu terbuka, di mana saja dan kapan saja,” imbuh wali kota berjuluk Urban Planner ini.

Terkait program strategis, Danny-Fatma telah punya deretan kebijakan. Ada 24 program strategis. Tiap satu misi ada 8 program yang akan ditawarkan kepada tim yang akan mengakomodasi, semua universitas, semua jenis organisasi non pemerintah (ornop), semua asosiasi yang berhubungan dengan judul-judul program strategis, serta kalangan milenial, utamanya hasil musyarawah perencanaan pembangunan (musrembang) dan reses harus menjadi program strategis.

Dimintai tanggapannya usai silaturahmi, Rudianto mengaku bahwa silaturami ini sebagai pertanda bahwa pasangan Danny-Fatma faham arti pemerintahan. Memahami bahwa mitra wali kota dan wakil wali kota itu adalah DPRD sebagai lembaga wakil rakyat. Semua dilakukan dalam rangka membuat satu tekad untuk sama-sama memajukan Kota Makassar.

“Silaturahmi hari ini dalam rangka mendukung apa pun yang menjadi program wali kota-wakil wali kota karena kami sama-sama dipilih rakyat. Tentu kami di legislatif bersinergi sebagaimana amanah dari undang-undang. Apalagi, Pak Wali tadi menyampaikan rencana launching Makassar Recover tentang bagaimana menyelamatkan rakyat Makassar dari pandemi COVID-19,” tutup Rudi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca