Seleksi Tidak Berlanjut, Pendaftar Tenaga Kontrak Damkar Makassar Mengadu ke Dewan

Rabu, 03 Maret 2021 16:52 WITAReporter : Makassarmetro
Seleksi Tidak Berlanjut, Pendaftar Tenaga Kontrak Damkar Makassar Mengadu ke Dewan

MAKASSARMETRO – Sekitar lima puluh orang yang merupakan pendaftar tenaga kontrak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mendatangi Kantor DPRD Kota Makassar, Rabu (3/3/2021). Mereka ingin mengadukan nasib atas proses seleksi yang tidak dilanjutkan.

Salah satu, peserta yang mendaftarkan diri bernama Pratama mengatakan, sebelumnya banyak orang sangat antusias mengikuti pendaftaran. Namun, mendapat informasi bahwa rekrutmen dibatalkan, dirinya bersama yang lain sangat kecewa.

“Kita bahkan membeli harga formulir Rp10.000 bahkan ada yang hari pertama pengambilan sampai membayar Rp35.000, saking antusiasnya kami dalam mengikuti pendaftaran tenaga kontrak tersebut,” kata Pratama.

Dia melanjutkan, semestinya pengumuman lolos berkas administrasi dilakukan pada 28 Februari lalu. Namun, karena jatuh pada hari libur,
pihak Damkar berjanji mengumumkan hasil pada Senin besoknya.

Saat Pratama dan peserta lain datang lagi pada hari Senin, Dinas Damkar Makassar belum bisa mengeluarkan pengumuman peserta yang lulus administrasi dengan alasan banyak dokumen yang mesti diperiksa.

“Kita kaget membaca informasi yang tertempel bila rekrutmen tenaga kontra tidak dilanjutkan. Makanya kita datang ke DPRD untuk mengadukan nasib, kita ini seperti korban politik,” ujarnya.

Sebelumnya, Damkar Makassar mengeluarkan pengumuman yang berbunyi, “Disampaikan kepada seluruh pendaftar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar tahun 2021 bahwa kegiatan tersebut dibatalkan karena tidak memenuhi persyaratan dalam hal administrasi lanjutan.”

Informasi tersebut ditanda tangani oleh Hasanuddin selaku Plt Kepala Dinas Damkar Kota Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Damkar Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca