Soal Uang Rp1,4 M yang Disita KPK, Nurdin Abdullah: Itu untuk Masjid

Sabtu, 06 Maret 2021 14:12 WITA Reporter : Makassarmetro
Soal Uang Rp1,4 M yang Disita KPK, Nurdin Abdullah: Itu untuk Masjid Nurdin Abdullah.

MAKASSARMETRO – Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif, Nurdin Abdullah, mengaku bahwa uang yang diamankan KPK dari hasil penggeledahan di rumah pribadinya merupakan uang bantuan pembangunan masjid.

Tidak disebutkan untuk masjid di mana, tetapi KPK mendapatkan uang Rp1,4 miliar pada penggeledahan, Selasa, (3/3/2021) di rumah pribadi Nurdin Abdullah, di Komplek Perdos Unhas, Tamalanrea, Makassar.

“Itu (uang) bantuan untuk masjid. Nanti kita jelasin,” kata Nurdin, Jumat (5/3/2021).

Nurdin mengaku akan menjelaskan semuanya di pengadilan. Jumat siang penyidik KPK menggali informasi terkait sejumlah hasil temuan barang bukti di beberapa titik di Kota Makassar.

KPK mencocokkan keterangan dari dua tersangka lainnya, Edy Rahmat dan juga kontraktor Agung Sucipto. Penyidik juga mencocokkan sejumlah keterangan dari para saksi.

Pelaksana Tugas KPK Ali Fikri mengatakan pemanggilan ketiganya hanya sekadar penandatanganan penyitaan. Belum ke pemeriksaan.

“Belum ada (pemeriksaan). Mungkin pekan depan,” ujar Ali.

Sebelumnya, Ali Fikri mengatakan pihaknya menemukan uang sekitar Rp 1,4 miliar dan uang mata uang asing sebesar USD 10.000 dan SGD 190.000. Uang tersebut hasil penggeledahan di empat titik di Kota Makassar.

“Uang itu dari hasil penggeledahan Tim Penyidik KPK di empat lokasi berbeda di Sulsel. Mereka menemukan sejumlah uang tunai,” katanya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Nurdin Abdullah
Berikan Komentar
Komentar Pembaca