Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan, Danny Pomanto Tinjau Lokasi Festival Vaksinasi Makassar

Selasa, 16 Maret 2021 16:22 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan, Danny Pomanto Tinjau Lokasi Festival Vaksinasi Makassar

MAKASSARMETRO – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan hadir dalam Festival Vaksinasi Makassar yang akan dihelat pada 18 Maret 2021 mendatang.

Olehnya itu, untuk memastikan semua prosedur berjalan lancar, Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto, meninjau langsung Hotel Dalton Makassar yang menjadi lokasi kegiatan, Selasa (16/3/2021).

Danny bersama perangkat terkait tampak berbincang terkait mekanisme yang akan diterapkan saat festival vaksinasi berlangsung.

Berdasarkan informasi, peserta vaksin diwajibkan mengikuti antigen terlebih dahulu yang telah disediakan di lokasi acara dan bagi vaksinator harus tes PCR sebelum acara berlangsung.

“Jadi mulai besok (Rabu) sudah diadakan tes PCR bagi para vaksinator, pejabat Pemkot, juga protokol kepresidenan. Lalu hari Kamis (18/3/2021) sebelum masuk ke ruangan festival, para penerima vaksin harus antigen dulu untuk memastikan kondisinya siap menerima vaksin,” jelas Danny.

Wali Kota Makassar yang sering disapa DP ini juga menambahkan bahwa ruangan festival di buat senyaman mungkin dan taat pada protokol kesehatan.

“Kita siapkan ruangan dengan jarak kursi yang memadai. Sebelum peserta masuk, harus memperlihatkan dulu barcodenya untuk mendapatkan kursi. Setelah itu akan di datangi oleh vaksinator. Peserta vaksin juga akan diantar-jemput oleh ojol (ojek online) yang telah disediakan,” ucap Danny.

Akan dipantau langsung Jokowi, Danny mengatakan akan memastikan protokol kesehatan berlangsung tertib. “Kesempatan kita dikunjungi Presiden. Olehnya itu, saya meminta dukungan dan kerja samanya, mari ki sama-sama sukseskan Festival Vaksinasi Makassar ini,” harap Danny.

Sebagai hiburan bagi para penerima vaksin, rencananya akan dihadirkan beberapa pertunjukan di lokasi acara. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca