Tolak Kedatangan Jokowi, Massa Aksi: Kami Telah Mati Rasa terhadap Kebijakannya

Kamis, 18 Maret 2021 06:02 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Tolak Kedatangan Jokowi, Massa Aksi: Kami Telah Mati Rasa terhadap Kebijakannya

MAKASSARMETRO – Puluhan mahasiswa melakukan demonstrasi di Jalan Sultan Allaudin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (17/03/2021).

Aksi ini dilaksanakan guna menolak kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan Kamis (18/3/2021).

Salah satu massa aksi bernama Eril menyebutkan penolakkan terhadap kedatang Jokowi lantaran kepemimpinannya dianggap tidak memihak kepada rakyat.

Menurutnya, kebijakan Jokowi banyak yang tidak pro terhadap masyarakat. Selain itu, Eril menyebutkan demo ini dimaksudkan sebagai langkah perlawanan.

“Kami menolak keras kedatangan Joko Widodo di Tanah Daeng, kami sebagai mahasiswa telah mati rasa terhadap kebijakan-kebijakannya,” kata Eril.

Selain menolak kedatangan Jokowi, hal lain yang menjadi keprihatinan adalah lahirnya omnibus law. Baginya kelahiran omnibus law khusus cipta lapangan kerja berpihak pada kapitalis.

“Salah satu contohnya membebaskan investor-investor untuk melakukan pembangunan dan yang menjadi contoh dibangunnya tol layang yang berlokasi di Jalan Petterani,” terangnya.

Aksi demo yang terjadi pada pukul 15.00 Wita ini dijaga oleh beberapa aparat keamanan. Tak hanya membakar ban, massa aksi juga melakukan penutupan jalan yang menyebabkan kemacetan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Demo Mahasiswa
  2. Joko Widodo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca