Resmi Beroprasi, Tol Layang Pettarani Sudah Bisa Dilalui Masyarakat secara Gratis

Jumat, 19 Maret 2021 09:19 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Resmi Beroprasi, Tol Layang Pettarani Sudah Bisa Dilalui Masyarakat secara Gratis

MAKASSARMETRO – Setelah diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia, Basuki Hadimuljono, Tol Layang AP Pettarani kini bisa digunakan masyarakat umum.

Hal ini disampaikan Direktur PT Bosowa Marga Nusantara (BMN), Anwar Toha, saat dikonfirmasi, Kamis (18/3/2021). “Sudah bisa digunakan masyarakat,” kata Anwar.

Lebih lanjut, Anwar Toha menjelaskan, warga Makassar bisa melalui tol secara gratis atau tidak dikenakan tarif hingga pertanggal 3 April akan diberlakukan penyesuaian tarif.

“SK penyesuaian tarif belum ada kami terima, sisa menunggu SK saja,” tambah Anwar.

Sementara itu, Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Abdi Asmara, mengaku senang usai diresmikannya Tol Layang AP Pettarani. Tentunya dengan kehadiran tol ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, legislator dari Fraksi Demokrat ini juga menyampaikan harapannya terhadap kehadiran tol yang baru saja diresmikan.

“Kehadiran Tol Layang kita harapkan mampu mengurai kemacetan yang sering kali terjadi di ruas Jalan AP Pettarani,” terang Abdi.

Kedati begitu, Abdi memberikan imbauan untuk pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan dan Pemerintah Provinsi Sulsel, harus mengakaji ulang di sektor bawah tol layang yang mana masih saja terjadi genangan ketika musim penghujan.

“Kita harap pihak balai dan pemerintah provinsi seharusnya mengkaji untuk ke depannya agar ketika curah hujan tinggi bisa diantisipasi karena uji coba kemarin masih ada genangan di situ,” ucapnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca