Peringatan Isra Mikraj di Sukamaju Raya, Wakil Wali Kota Kembali Sosialisasikan Makassar Recover

Senin, 22 Maret 2021 07:32 WITAReporter : Makassarmetro
Peringatan Isra Mikraj di Sukamaju Raya, Wakil Wali Kota Kembali Sosialisasikan Makassar Recover

MAKASSARMETRO – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meluangkan waktunya menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. di Masjid Nurul Taufiq, Jalan Sukamaju Raya, Sabtu (20/3/21) malam.

Saat menyampaikan sambutannya, Fatma yang pernah meraih penghargaan sebagai salah satu tokoh pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulsel, mengajak warga, khususnya jemaah yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengambil hikmah atas peringatan Isra Mikraj.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR RI ini juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan menerapkan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, yakni 5M. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meningkatkan imun, dan menjaga iman.

“Kita masih berada di masa pandemi. Covid-19 itu masih ada, dan penularannya sangat cepat. Karena itu, kita harus saling menjaga, saling mengingatkan, agar kita terhindar dari bahaya penyebaran virus ini. Sesuai salah satu tagline kita, peduli ki’, salama’ki’,” kata Fatma di depan jamaah.

Kepada warga yang hadir, Fatma yang dikenal sebagai pengusaha sukses di Jakarta sebelum menjadi wakil wali kota, tak lupa menyampaikan berbagai fokus pemerintah kota saat ini di awal kepemimpinannya bersama Danny Pomanto. Terutama yang sedang berjalan, Makassar Recover.

“Jadi Makassar Recover itu ada tiga bagian, yakni imuniitas kesehatan, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Tiga bagian besar program ini insya Allah semua berfokus untuk kebaikan masyarakat dan percepatan pemulihan Makassar di masa pandemi ini,” sebutnya.

Ia menaruh harapan, peringatan Isra Mikraj yang digelar di berbagai masjid, bisa menjadi ruang tersendiri bagaimana ikut menyosialisasikan Makassar Recover, agar pesan dan tujuannya bisa sampai ke semua lapisan masyarakat.

Peringatan Isra Mikraj di Sukamaju Raya yang mengangkat tema Jadikan Momentum Isra Mikraj sebagai Ajang untuk Menguatkan Kecintaan Kita kepada Nabi Muhammad saw. dan Mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Dihadiri Camat Panakkukang, Thahir, Master Makassar Recover Sektor Panakkukang, Andi Pangeran Akbar, Anggota DPRD Sulsel, Resky Mulfiati, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca