Peziarah TPK Covid-19 Macanda Mesti Daftar Online

Senin, 22 Maret 2021 15:00 WITAReporter : Makassarmetro
Peziarah TPK Covid-19 Macanda Mesti Daftar Online

MAKASSARMETRO – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulsel mengizinkan pembukaan ziarah di Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid-19 Macanda, Kabupaten Gowa.

Warga yang ingin ziarah, mesti lebih dahulu mendaftar via online yang disetujui satgas.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Husni Thamrin, menjelaskan pembukaan ziarah sudah berdasarkan kajian dan rekomendasi dari tim ahli Satgas Covid-19.

Bagi masyarakat atau keluarga yang hendak ziarah, wajib mendaftar melalui situs: ziarah.sulselprov.go.id. Pendaftaran ziarah ke TPK Covid-19 Macanda baru bisa diakses mulai hari ini.

Pendaftaran ziarah hanya melalui online, belum ada tatap muka langsung. Mulai hari ini, Senin (22/3/2021) baru dimulai pendaftaran. Selasa (23/3/2021) baru dimulai ziarah.

“Jadi nanti akan mendaftar daring lebih dulu di web-nya itu,” ujar Husni dikutip dari Sindonews, Senin (22/3/2021).

Melalui aplikasi itu, pendaftar memasukkan data diri dan memilih rencana hari serta waktu kunjungan ke TPK Covid-19 Macanda. Pendaftar lalu akan mendapatkan konfirmasi dari Satgas Covid-19.

“Ada persetujuan nanti. Nantikan otomatis. Misalnya besok mendaftar dia mau pukul 09.30 Wita, tapi sudah ada orang, maka pilih waktu lain. Kalau kosong dia masuk, otomatis terdaftar,” ucapnya.

Konfirmasi persetujuan melakukan ziarah akan dikirim melalui email dan nomor kontak pendaftar yang telah terdata sebelumnya. Bukti itu yang menjadi pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas pengamanan di TPK Covid-19 Macanda.

Nanti akan muncul konfirmasi lewat dia punya email WhatsApp. Tanda konfirmasi itu yang ditunjukkan ke petugas di Macanda. Bukan dalam bentuk kertas, cuma dalam bentuk aplikasi konfirmasi yang ditunjukkan ke satgas di sana.

Setiap hari ziarah hanya bisa dilakukan antara pukul 09.30-11.30 Wita, kemudian pukul 15.30-17.30 Wita. Setiap orang atau satu rombongan keluarga diberi waktu cuma 30 menit tiap sesi ziarah. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemakaman Jenazah Covid-19
Berikan Komentar
Komentar Pembaca