Rp57 Miliar untuk Pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga

Senin, 22 Maret 2021 11:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Rp57 Miliar untuk Pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengalokasikan anggaran Rp57 miliar untuk proyek pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk segera memperbaiki Jalan Metro Tanjung Bunga sehingga pengendara yang melintas bisa merasa lebih aman.

“Jalan Metro akan segera kita benahi. Anggarannya Rp57 miliar,” kata Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, dikutip dari Sindonews, Senin(21/3/2021).

Danny berujar, Jalan Metro Tanjung Bunga masih menjadi tanggung jawab Pemkot Makassar. Belum diambil alih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Danny bahkan menolak jalan itu diserahkan ke provinsi. “Belum diambil alih provinsi, kita tidak akan kasih. Kita tarik kembali,” ucapnya.

Kepala Seksi Bangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Darlis, mengatakan proses perbaikan Jalan Metro Tanjung Bunga dianggarkan tahun ini.

Anggarannya diambil dari refocusing pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga tahap kedua sebesar Rp210 miliar.

“Di APDB 2021 ada anggaran tahap II pembangunan jalur pedestrian dan pelebaran jalan. Itu kita alihkan dan sisanya digunakan untuk penanganan pandemi,” ucap Darlis. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca