Sosialisasi Perda Kepemudaan, Wakil Ketua DPRD Makassar: Pemerintah Mesti Jadi Wadah para Pemuda

Rabu, 24 Maret 2021 11:58 WITAReporter : Makassarmetro
Sosialisasi Perda Kepemudaan, Wakil Ketua DPRD Makassar: Pemerintah Mesti Jadi Wadah para Pemuda

MAKASSARMETRO – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile, menilai peran pemuda sangat penting. Makanya, regulasi terkait kepemudaan wajib disebarluaskan agar pemuda tahu bahwa ada wadah yang disediakan pemerintah.

Hal itu disampaikan saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Condotel Premier, Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/3/2021).

“Jadi, saya kira Perda tentang Kepemudaan ini banyak yang belum tahu. Padahal, pemerintah punya peran menjadi wadah bagi para pemuda,” tegas Andi Suhada Sappaile.

Kata Ketua PDIP Kota Makassar ini mengatakan, Perda tentang Kepemudaan harus dimasifkan. Semua kegiatan yang dicanangkan pemuda wajib diselenggarakan pemerintah.

“Perda ini jadi payung hukum. Kalau pemuda punya kesulitan mereka dilindungi dengan Perda Kepemudaan,” jelasnya.

Narasumber kegiatan, Indira Mulyasari Paramastuti, mengatakan bahwa sosialisasi perda ini penting digelar DPRD Makassar, termasuk regulasi membahas kepemudaan.

“Kalau ada pemuda-ta, jangan dilarang berorganisasi. Itu penting, untuk mengembangkan kemampuan diri yang mereka dimiliki,” ungkap Indira.

Kata dia, salah satu organisasi kepemudaan di Indonesia adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Organisasi ini menjadi wadah bagi seluruh organisasi mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

“Apa sih pentingnya organisasi? Organisasi itu awal mula anak muda bagaimana caranya bergaul dan berkegiatan positif. Ini menjadi modal anak ke depan,” bebernya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Andi Suhada Sappaile
  2. DPRD Makass
Berikan Komentar
Komentar Pembaca