Pemkab Gowa Segera Lelang 7 Jabatan Eselon II

Kamis, 25 Maret 2021 15:13 WITAReporter : Makassarmetro
Pemkab Gowa Segera Lelang 7 Jabatan Eselon IIIlustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kabupaten Gowa akan membuka seleksi untuk tujuh jabatan eselon II yang sudah dan akan lowong.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan bahwa lelang tujuh jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama akan dilakukan tahun ini.

“Tahun ini, ada tujuh pejabat eselon II lingkup Pemkab Gowa yang pensiun. Kita harus melakukan lelang agar jabatan pimpinan tinggi yang kosong bisa segera terisi,” kata Adnan dikutip dari Sindonews, Kamis (25/3/2021).

Adnan mengungkapkan, tujuh jabatan eselon II lowong bukan hanya karena pejabatnya akan pensiun. Ada pula karena meninggal dunia, seperti posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lalu, jabatan lowong lain yakni Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Dewan.

“Satunya lagi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf karena pejabat lama mengundurkan diri. Jadi, untuk sementara Kepala Dinas Kesehatan juga menjabat sebagai Plt Direktur RSUD,” jelas Adnan.

Adnan berujar, lelang jabatan tujuh eselon II tidak akan digelar sekaligus. Itu karena waktu pensiun para pejabat tersebut berbeda-beda.

“Kalau semua jabatan dilelang sekarang, hitungannya terlalu cepat. Harus disesuaikan sesuai kebutuhan. Tapi, paling mendesak dari semua adalah direktur rumah sakit,” tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca