DPRD Makassar: Penanganan Banjir Butuh Anggaran Lebih

Sabtu, 27 Maret 2021 16:31 WITAReporter : Makassarmetro
DPRD Makassar: Penanganan Banjir Butuh Anggaran LebihAnggota DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga.

MAKASSARMETRO – DPRD Kota Makassar meminta Pemkot Makassar untuk tidak untuk tidak me-refocusing anggaran di semua sektor untuk program Makassar Recover.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah banjir yang sudah menjadi langganan di Makassar. Anggaran untuk menyelesaikan persoalan banjir juga perlu ditingkatkan.

“Kami bukan tidak menyetujui (Makassar Recover) karena mengingat anggarannya besar (Rp370 miliar) ini sebenarnya banyak yang perlu dilakukan. Kita cukup satu tahun ini masuk Covid tapi justru kurang tersentuh untuk fisik,” kata Anggota DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga, dikutip dari Sindonews, Sabtu (27/3/2021).

Utamanya daerah Biringkanaya dan Tamalanrea yang hingga saat ini masih sulit lepas dari persoalan banjir tahunan. Sebagian dari anggaran Rp370 miliar dinilai bakal mampu mengatasi persoalan banjir di sana.

“Di lokasi Kodam Tiga Kelurahan Paccerakkang itu sering dan banyak lagi saya rasa anggaran itu (Rp370 miliar) bahkan cukup untuk tanggulangi banjir di Biringkanayya dan Tamalanrea,” ucap legislator Partai Perindo ini.

Dia melanjutkan besarnya anggaran juga diproyeksi mampu mendorong ekonomi masyarakat sekitar jika program tersebut disepakati untuk dipadatkaryakan.

“Tenaga kerja itu diambil dua orang per satu RT saja, kalau dikalkulasi itu kurang lebih 8.000 orang bisa dibantu di sana,” jelas Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar tersebut. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca