Salat Tarawih Perdana di Masjid Al-Markaz, Plt Gubernur Sulsel Akan Safari Ramadan

Sabtu, 27 Maret 2021 14:45 WITAReporter : Makassarmetro
Salat Tarawih Perdana di Masjid Al-Markaz, Plt Gubernur Sulsel Akan Safari RamadanPlt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSARMETRO – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, direncanakan melaksanakan salat tarawih perdana untuk bulan Ramadan 2021/1442 H di Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Untuk saat ini, pemerintah belum secara resmi memutuskan jatuhnya hari pertama puasa Ramadan 2021/1442 H. Meski demikian, PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1442 H jatuh pada Selasa (13/4/2021).

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulsel, Erniwati Thamrin, mengatakan sejauh ini jadwal kegiatan safari Ramadan Plt Gubernur Sulsel selama bulan puasa ini masih sementara disusun.

“Awal Ramadan rencananya Bapak Plt Gubernur Sulsel akan salat tarawih sekaligus memberikan sambutan di Masjid Al-Markaz Al-Islami, yang turut dihadiri para ulama dan tokoh agama,” ungkapnya, Jumat (26/3/2021).

Meski daftar agenda masih sementara disusun, kata Erniwati, safari Ramadan akan dilakukan ke kabupaten/kota di Sulsel.

“Biasanya akan melakukan safari Ramadan ke berbagai daerah di Sulsel, tapi kami sementara susun dan akan segera sampaikan ke Bapak Plt Gubernur Sulsel,” ujarnya.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan safari Ramadan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bulan suci Ramadan ini, kita masih di tengah pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat, dan saat ini kita masih menunggu petunjuk dari Kementrian Agama dan Satgas Covid-19,” jelasnya.

Di bulan suci Ramadan ini, diharapkan menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa taala dengan melakukan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah.

“Bapak Plt Gubernur Sulsel berpesan kepada kita semua untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan melakukan berbagai kegiatan amal ibadah,” tuturnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca