Brigif Para Raider 3 Kostrad Ikut Dukung Program Makassar Recover

Selasa, 30 Maret 2021 14:53 WITAReporter : Makassarmetro
Brigif Para Raider 3 Kostrad Ikut Dukung Program Makassar Recover

MAKASSARMETRO – Wali Kota Makassar menerima kunjungan Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono. Kunjungan dilakukan sebagai sinergitas TNI Polri.

Kunjungan itu dilakukan di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan Pomanto, Jalan Amirullah Makassar. Danny menyampaikan terima kasih telah membantu mensukseskan program Makassar Recover penanganan Covid-19.

“Jadi, pertama silaturahmi selama ini saya dengan seluruh instansi TNI-Polri sangat dekat, karena biar bagaimanapun, kolaborasi TNU-Polri Pemerintah Kota sangat dibutuhkan. Apalagi semua orang tahu, bahwa dua hari yang lalu kita mendapatkan sebuah cobaan yang justru akan merekatkan dan perkataan kami dengan TNI dan Polri,” kata Danny, Selasa (30/3/2021).

Danny mengapresiasi langkah Brigif Para Raider 3 Kostrad yang telah ikut menyukseskan program Makassar Recover melawan pandemi Covid-19.

“Dalam kerja sama yang lebih nyata dan dalam hal ini, Komandan Brigif Kostrad, silaturahmi kemudian membawakan kami sebuah foto yang luar biasa, pada saat beliau beliau melakukan latihan terjun payung, membawa bendera Makassar Recover. Artinya tanpa dan Brigif berbicara mereka telah mendukung Makassar, kita dapat dukungan luar biasa, karena dukungan seperti ini membuat kita lebih semangat lebih kompak dan tentunya kita butuh dukungan dukungan lain di kemudian hari saling mendukung,” jelasnya.

Tak hanya Makassar Recover, Pemerintah Kota Makassar juga akan melakukan bela negara bagi siswa SD dan SMP di Makassar. Bela negara dilakukan agar cinta dengan negara Indonesia.

“Jadi kami akan mengaktifkan bela negara bagi anak sekolah, terutama SD dan SMP dan tingkatannya yang masing-masing seperti dulu dan walaupun posisi yang Kostrad itu di luar kota Makassar, tapi saya pikir itu saya punya keinginan untuk anak-anak yang terseleksi itu diberi wawasan bela negara di sana, di samping memang biasanya Kodam, Lantamal dan kepolisian sebagai tempat untuk bela negara tapi khusus anak-anak yang terseleksi saya berharap bisa di latih 1-2 hari,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan kedatangannya sebagai kunjungan silaturahmj dan memberi dukungan moris kepada Makassar atas musibah bom kemarin. Ia juga menyampaikan mendukung seluruh program yang ada di Pemkot Makassar.

“Pertama kedatangan kami di sini dalam rangka silaturahmi dengan pak wali sekaligus memberikan dukungan moril kepada Walikota Makassar Atas kejadian bom hari yang lalu. Kami melaporkan bahwa Brigif Kostrad sudah mendukung program pak wali dalam rangka Makassar Recover untuk melawan dan untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam mengantisipasi Covid-19,” paparnya.

Di akhir acara, Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono memberi sebuah foto kepada Pemkot Makassar yang menunjukkan pasukan tempur TNI melakukan terjun payung dengan mengibarkan bendera Makassar Recover. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
  2. Raider 3 Kostrad
Berikan Komentar
Komentar Pembaca